Yang perlu anda ketahui tentang RAIDs.

Posted: Agustus 20, 2013 in hardware, tips and trick
Tag:, , , , , ,

Jika Anda seperti saya dan ingin merakit komputer untuk sementara waktu atau memiliki mengumpulkan bagian lama komputer, hard drive dalam kasus ini, dari pada jadi barang yang tidak berguna, maka Anda mungkin dapat menempatkan mereka untuk menggunakan! Di bawah ini saya akan berbicara tentang semua jenis tingkat RAID serta gambaran umum dari RAID.

Apa itu RAID?

Sebuah RAID atau Redundant Array of Independent Disk adalah ketika Anda mengambil lebih dari satu hard drive dan menggabungkan mereka ke dalam satu perangkat yang lebih besar. Misalnya, mengambil empat hard drive 250GB dan menciptakan RAID secara efektif dapat memberikan total ruang hard drive 1TB. Ketika RAID dibuat, tergantung pada jenis tingkat RAID yang Anda pilih, data ditulis ke drive yang tertulis di semua drive.

Bagaimana cara memulai RAID?

Untuk memulai RAID Anda akan perlu mendapatkan minimal dua hard drive, dua hard drive dapat benar-benar berbeda dalam kasus RAID 0, 2 dan 3. Sekarang Anda harus memeriksa manual motherboard anda untuk mengetahui apakah atau tidak motherboard anda mendukung konfigurasi RAID. Beberapa motherboard mungkin hanya dapat mendukung beberapa jenis tingkat RAID.

Jika motherboard anda tidak mendukung penggerebekan maka Anda akan perlu membeli RAID PCI kontroler. Kontroler ini adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada menggunakan motherboard untuk setup RAID, namun mereka tidak datang murah. Menggunakan controller mengambil stres off motherboard sebagai kontroler akan mengurus semua membaca dan menulis dari data. Perlu dicatat bahwa jika hard drive tidak gagal ketika menggunakan RAID controller, diagnosa hard drive, seperti Alat Seagate atau DataLifeguard, mungkin tidak dapat membaca atau memperbaiki drive sama sekali.

Kebanyakan motherboard mungkin juga hanya datang dengan maksimal empat port SATA, yang merupakan cara data dikirim ke drive, mana RAID controller mungkin memiliki hingga delapan slot.

Apa tingkat RAID?

Ada tujuh konfigurasi RAID yang berbeda untuk memilih dari. Masing-masing memiliki aplikasi yang berbeda tentang bagaimana hard drive akan berperilaku.

Jika Anda menjalankan menggunakan kontroler RAID adalah mungkin untuk menjalankan lebih dari satu konfigurasi RAID pada suatu waktu. Anda hanya perlu memenuhi hard drive minimum yang diperlukan untuk setiap konfigurasi RAID.

RAID 0

Kami memulai dengan 0 RAID yang merupakan blok-tingkat striping tanpa paritas atau mirroring dari drive. Para nol dalam RAID 0 berarti bahwa hard drive akan memiliki redundansi nol, yang memberikan peningkatan kinerja dan kapasitas penuh hard drive kedua drive. Ini adalah contoh yang sama saya berikan di atas. Kelemahan dari RAID 0 adalah bahwa jika menawarkan perlindungan nol terhadap kegagalan pada array. Jika hard drive akan dihapus atau seseorang meninggal maka semua data di semua hard drive dihancurkan. Jumlah minimum dari hard drive yang diperlukan untuk menjalankan dalam RAID 0 adalah dua.

RAID 1

Pindah kami memiliki RAID 1 yang merupakan mirroring tanpa paritas atau striping dari drive. Data akan ditulis identik di minimal dua drive. Hal ini kembali akan memberikan cermin set drive pertama. RAID 1 hanya dapat berfungsi secara berpasangan pertandingan seolah-olah empat hard drive ditambahkan ke array kemudian dua drive akan dibuat dalam RAID 0 dan dua akan cermin orang lain. Efek dari satu set cermin memberi Anda failsafe jika salah satu drive terjadi untuk pergi di bawah kegagalan hardware. Namun kerugian dari RAID 1 adalah bahwa Anda hanya mendapatkan kapasitas dan kinerja salah satu drive.

RAID 2 & 3

RAID 2 dan 3 yang sedikit berbeda dari sisa dari tingkat RAID. Ketika boot up drive menempatkan semua putaran spindel disk dalam tahap disinkronisasi. Data bergaris-garis sedemikian rupa sehingga setiap bit data pada hard drive yang berbeda. Jenis tingkat RAID tidak biasanya digunakan dan kebanyakan motherboard bahkan tidak mendukungnya.

RAID 4 & 5

RAID 4 pada dasarnya setara dengan RAID 5 di bahwa semua data paritas disimpan pada satu hard drive tunggal. RAID 5 dipandang lebih sebagai setup profesional karena bekerja mirip dengan RAID 1. RAID 5 membutuhkan minimal tiga drive sulit untuk beroperasi. Sebuah contoh akan bahwa jika menggunakan tiga hard drive Anda bisa memiliki kapasitas dan kinerja dua hard drive. Menggunakan tiga drive di RAID 5 mengambil salah satu hard drive dan menempatkan ke cadangan. Dalam kasus kegagalan drive cadangan digunakan untuk menciptakan array tanpa kehilangan data. Kelemahan dari RAID 5 setup bahwa tanpa kontroler RAID kecepatan membaca dan menulis mungkin menderita dan menciptakan sebuah array baru dapat memakan waktu lama.

RAID 6

Mirip dengan RAID 5 mundur, RAID 6 dapat mengambil hit pada dua kegagalan hard drive dan masih belum berfungsi sebagaimana mestinya. Anda akan perlu mendapatkan minimal empat hard drive dan setup ini memiliki kecepatan baca jauh lebih lambat maka RAID 5. RAID 6 juga tidak mungkin tanpa server setup jenis teknologi tinggi.

RAID 10

RAID 10 sering dianggap sebagai kombinasi dari penggerebekan 1 dan 0 (RAID 1 +0). Dengan minimal empat drive data yang tertulis dalam garis-garis di drive primer yang telah dicerminkan ke drive sekunder. Apa yang baik adalah Anda mendapatkan kinerja RAID 0 dari dua drive belum memiliki jaring pengaman RAID 1 sebagai cermin dari dua drive primer. Sama seperti RAID 6 Anda dapat kehilangan hingga total dua hard drive dan masih berfungsi secara normal. Pengaturan ini bahkan ditawarkan pada kebanyakan motherboard.

Kesimpulan

Sekarang banyak dari kita mungkin tidak perlu repot-repot dengan RAID karena hard drive sekarang tersedia dalam ukuran lebih dari 1TB tapi itu tidak membantu dengan komputer lain atau jika Anda memiliki lebih dari satu drive. Perlu dicatat bahwa SSD juga dapat ditempatkan dalam RAID. Mudah-mudahan ini akan membantu Anda memilih tingkat RAID adalah yang terbaik untuk Anda dan menantikan untuk lebih semua yang perlu Anda ketahui artikel!

jika kesulitan silahkan hub technical support kami..

 

 silahkan kunjungi web CYBEREMDIC GADGET

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s